Manfaat Buah dan Daun untuk Kesehatan, Kecantikan dan Obat Tradisional

Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

Di Indonesia, jagung manis sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat sup atau sayur asem. Rasanya manis dan renyah. Ada juga yang menjadikannya sebagai puding dan olahan lainnya.
Advertisement

Selain manis, jagung manis ini juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Apa saja khasiatnya? Simak ulasannya dalam manfaat jagung manis untuk kesehatan yang dilansir dari laman boldsky berikut ini:

Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan


1. Melancarkan pencernaan
Jagung ManisJagung mengandung serat alami yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi jagung dalam porsi yang wajar dapat membantu Anda mencegah konstipasi, sekaligus menurunkan resiko kanker usus.

2. Mencegah anemia
Dalam jagung manis terdapat kandungan zat besi, asam folat dan juga vitamin B yang bisa membantu mencegah anemia.

3. Kesehatan kulit
Jagung manis kaya akan antioksidan yang mampu menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas.

4. Kesehatan paru-paru
Di dalam jagung manis terdapat senyawa cryptoxanthin yang kemudian diubah menjadi vitamin A. Berdasarkan sebuah penelitian, ada keterkaitan antara kandungan beta cryptoxanthin dengan perkembangan kanker paru.

5. Mengatasi kolesterol
Kandungan Vitamin C, karotenoid dan bioflavanoid yang terdapat pada jagung dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini berarti dapat membantu agar jantung Anda tetap sehat dan mencegah penyakit kardiovaskular lainnya.

6. Daya Ingat
Dalam jagung manis terdapat thiamine yang menopang kondisi sel-sel otak dan fungsi kognitif agar lebih maksimal.

7. Kesehatan mata
Dalam jagung terdapat zat zeaxanthin, dimana senyawa tersebut yang membuat biji jagung menjadi kuning cerah. Berdasarkan penelitian, zeaxanthin terbukti bisa mencegah mata dari penyakit, seperti degradasi makula.

Nah, itulah beberapa manfaat dan khasiat dari jagung manis. Jadi, jika anda sedang jalan-jalan malam minggu dengan pacar, jangan gengsi mengajaknya untuk makan jagung bakar atau jagung rebus, karena manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan



Advertisement